Mudah! Begini Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP2770 dengan Benar

cara mengisi tinta printer canon ip2770

Meski tergolong printer keluaran lawas, namun sampai saat ini pengguna Printer Canon IP2770 masih banyak penggunanya loh. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi tentang cara mengisi ulang tinta Printer Canon IP2770 dengan mudah dan benar.

Seperti kita ketahui bersama bahwa penggunaan tinta cartridge jauh lebih cepat habis dibandingkan dengan infus atau media penyimpanan botol. Untuk itulah mengisi ulang tinta Printer Canon IP2770 memang menjadi solusi terbaik jika dibandingkan harus mengganti cartridge kosong.

Ingin menginstall Printer Canon tapi CD Driver rusak atau hilang? Silahkan coba cara install Printer IP2770 tanpa CD Driver.

Mengisi ulang printer memang tidak sembarang loh, tapi juga tidak sulit untuk dilakukan. Sebelum melakukan isi ulang, Pastikan terlebih dahulu merk tinta sesuai dengan merk printer. Jika memang terpaksa atau sudah terlanjur membeli merk lain, tanyakan terlebih dahulu kepada penjualnya “apakah bisa digunakan untuk isi ulang printer canon?” Jika bisa, silahkan coba merk tersebut.

Cara Mengisi Ulang Tinta Printer Canon IP2770

Sebelum melakukan isi ulang tinta, siapkan terlebih dahulu beberapa alat-alat yang siap digunakan seperti tinta, jarum suntik tinta, dan tisu. Biasanya sih ini semua termasuk dalam satu paket pembelian tinta isi ulang.

Jika sudah menyiapkan alat-alatnya, berikut ini langkah-langkah mengisi ulang tinta printer canon IP2770.

  1. Pastikan printer dalam keadaan menyala hingga lampu indikator juga menyala.
  2. Setelah itu buka cover printer ke atas, agar kita bisa melepaskan cartridge tinta dengan mudah.
  3. Tunggu hingga posisi cartridge berada ditengah dengan sendirinya, lalu lepaskan cartridge dari dudukannya dengan hati-hati. Usahakan tidak menyentuh elemen bagian depan cartridge.isi tinta printer canon
  4. Jika belum pernah isi ulang tinta printer canon IP2770, lepas saja label / segel dibagian atas cartridge agar lubang yang akan kita perbesar lebih terlihat dengan jelas. Jika sudah, silahkan perbesar lubang dengan jarum yang tersedia.mengisi ulang tinta printer canon ip2770
  5. Jika sobat tekno ingin mengisi kedua cartridge (hitam dan warna). Saya sarankan sih untuk mengisi warna hitam terlebih dahulu karena lebih simpel.isi ulang tinta canon ip2770
  6. Di dalam cartridge warna terdapat tiga warna yang berbeda yaitu merah, kuning, dan biru. Sobat tekno wajib tau letaknya untuk melakukan isi ulang tinta.tinta warna printer canon ip2770
  7. Ambil tisu secukupnya, tutuplah bagian Head Cartridge agar tidak bocor nantinya. Masukkan jarum ke dalam lubang hingga dalam.
  8. Masukkan tinta secara perlahan dan jangan dipaksakan hingga penuh. Bakalan ribet deh klo sampe tumpah-tumpah. Hehecara mengisi tinta printer canon ip2770 yang benar
  9. Jika sudah, bersihkan Head Cartridge dengan tisu yang digunakan untuk menutupnya.
  10. Langkah terakhir, silahkan pasang kembali pada printer.

Cukup mudah ya mengisi tinta printer IP2770 itu? Sebelum mencobanya, saya sarankan sih untuk melakukan Head Cleaning Printer untuk menstabilkan keluarnya tinta pada Head Cartridge.

Ingin melakukan print bolak balik dengan mudah tapi tidak tau bagaimana caranya? Cupu banget! Coba deh baca ulasannya disini tentang cara print bolak balik.

Meskipun terlihat mudah, jika sobat baru pertama kali melakukan isi ulang. Ada baiknya siapkan tisu dalam jumlah yang agak banyak. Saya yakin sih bakalan banyak tinta yang tercecer kemana-mana, entah itu dilantai ataupun ditangan sobat semua. Karena saya sudah merasakan itu! wkwkwkw

Sebagai bonus, untuk sobat tekno yang masih bingung. Mungkin video di bawah ini bisa menjelaskan semuanya.

Demikianlah informasi yang bisa saya bagikan dan selamat mencoba di rumah untuk melakukan isi ulang tinta printer Canon IP2770 series versi blog teknobaik. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca hingga akhir. Jangan lupa share ya, sob!

About Rifqi Ash Shidqi

Seorang blogger yang tertarik dengan dunia teknologi.

View all posts by Rifqi Ash Shidqi →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *