Lupa Pola Android? Begini Cara Membuka Pola HP yang Lupa

cara membuka pola hp

Anda sedang mengalami masalah lupa pola kunci pada saat membuka HP android? Saat ini anda berada di blog yang tepat, karena pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi tentang cara membuka pola HP yang lupa dengan mudah.

Tentu semua orang tau bahwa tujuan memakai pola HP android itu untuk menjaga data-data penting ataupun privasi agar tetap terjaga kerahasiaanya. Terlebih lagi, jika anda orang penting ataupun pebisnis, menjaga kerahasiaan atau privasi adalah hal wajib demi reputasi dan bisnis anda. Untuk itu diperlukan pola kunci agar mencegah dan meminimalisir orang untuk membuka / menggunakan ponsel android anda.

Memang hal itu sangat membantu anda, namun pada beberapa kasus akan sangat menjengkelkan apabila anda lupa pola kuncinya, sehingga anda sendiri tidak bisa membuka HP anda. Untuk anda yang mengalami masalah serupa, silahkan simak penjelasan kami hingga akhir ya!

Cara Membuka Pola HP yang Lupa

Terdapat 2 cara yang bisa anda gunakan untuk membuka pola HP android yang lupa. Silahkan pilih yang menurut anda paling mudah ya, sob!

1. Cara Membuka Pola HP Melalui Android Device Manager

Untuk cara pertama ini anda bisa menggunakan fitur dari Android Device Manager. Biasanya sih dengan cara pertama ini anda sudah bisa menyelesaikan masalah lupa pola HP android itu. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buka browser favorit anda, anda bisa menggunakan ponsel teman ataupun PC.
  • Masuk ke website Android Device Manager
  • Masukkan akun google yang sama seperti akun yang terdapat pada smartphone yang lupa pola itu
  • Setelah masuk, anda akan diarahkan ke berbagai fitur yang tersedia di Android Device Manager yaitu Deringkan, Kunci, dan Hapus.
  • Kemudian anda pilih fitur Kunci / Lock, maka setelah anda memilih fitur Kunci / Lock anda akan dimintai kata sandi baru.
  • Silahkan masukkan kata sandi baru dan setelah itu anda akan dimintai verifikasi kata sandi baru.
  • Setelah itu cobalah membuka ponsel android anda yang lupa pola tadi. Kemudian masukkan kata sandi baru.
  • Selamat! HP android anda sudah bisa dibuka lagi. Yey!

Android Device Manager juga bisa digunakan untuk lacak HP anda yang hilang loh. Simak penjelasanya disini : Cara Melacak HP yang Hilang

2. Menggunakan Fitur Lupa Sandi / Forgot Pattern

Jika menurut anda cara pertama di atas cukup ribet, mungkin anda bisa mencoba cara berikut ini karena lebih mudah dan praktis. Berikut ini langkah-langkahnya!

  • Jika sudah sampai tampilan seperti di bawah ini, klik Forgot Pattern
  • Setelah itu, silahkan masukkan alamat email (Gmail) dan pasword yang sudah terkoneksi dengan ponsel android anda dan dilanjutkan klik Sign In
  • Kemudian anda akan diberikan 2 pilihan, yang pertama Google akan mengirimkan beberapa pertanyaan yang hanya anda yang tau, kemudian yang kedua adalah Google akan mengirimkan pola android melalui email anda. Saran kami sih pilih yang poin kedua saja
  • Untuk membuka email dari Google, anda bisa membukanya melalui ponsel lain ataupun PC. Hal ini dikarenakan ponsel android anda masih terkunci.
  • Setelah anda membuka email dari Google, silahkan masukkan pola tersebut pada smartphone android anda. Selesai deh!

Punya masalah pada layar sentuh yang error? Silahkan baca : Cara Memperbaiki HP Layar Sentuh

Bagaimana, sangat mudah bukan membuka pola HP yang lupa itu? Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda dan terima kasih sudah membaca tulisan ini hingga akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *